Jumat, 20 Mei 2016

RECIPE: Manisan Nanas Praktis yang Menyegarkan Siang Harimu

Hallo..

Running 2 postings about "masak-memasak" nih karena memang praktis dan simpel. Sebenarnya masih ada satu lagi yang mau aku posting hari ini tapi hayati lelah ngetiknya, lumayan bikin olahraga tangan kan hahahaha

Manisan Nanas

Nah, ngeliat foto di atas ini pasti bikin ngeces, apalagi kalau siang-siang pas panas-panas. Ini aku foto pas habis keluar dari kulkas. Segernya maknyooosss. Ini aku buat karena aku lupa kalau pas jam makan siang aku beli Nanas potong di abang-abang, kalau aku simpen di kulkas kantor buat siang besoknya pun rasanya pasti bakal aneh, basi-basi gimana gitu, yaudah aku putuskan untuk dibuat manisan aja. Langsung aja yuk disimak How to make it...

BAHAN & ALAT

bahan-bahannya nih


  • Nanas 1/2 bagian buah, sekitar 250 gram, potong-potong besarnya sesuai selera
  • Gula Pasir 8 sdm
  • Garam 1 sdt
  • Air 750 ml
  • Magic com, alat untuk merebusnya
  • Sendok untuk mengaduk
CARA BUATNYA

air di dalam magic com


Pertama-tama, rebus air di dalam magic com (tekan COOK ya), masukkan gula pasir dan garam, tunggu aja sampai mendidih. Santai aja sih kalau masaknya pakai magic com, bisa disambi ngerjain tugas, ngegame, googling, chatting atau nonton sinetron hehehehe

Masukkan nanasnya yaa

Setelah air gula dalam magic com mendidih, masukkan nanasnya ya, tutup dan tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, tunggu dulu beberapa menit (kurang lebih 5 menit) kemudian matikan magicom, cabut colokannya ya...

Diamkan dulu sampai dingin tetap di wadah tersebut. Setelah dingin langsung dipindahkan ke wadah tertutup (se air-airnya ya). Simpan deh di kulkas. Nikmat kalau dingin, "kuah/sirupnya" juga endeeeeesss, seger banget.....

Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan, kalau pakai resep ini jadinya gak manis-manis banget kok, kalau terlalu manis kan bisa ditambahkan es batu. Buahnya pun bisa diganti, bisa mangga, salak (kalau salak direndam kapur sirih dulu, soalnya salak cepet berubah warna jadi kecoklatan) atau dondong. Kalau aku suka banget nanas diginiin, soalnya rasa kuah "sirup" rebusannya jadi aroma dan berasa nanas bgt, bercampur sama gula pasir jadi nendang bangeeet deeeh!!!!

Recommended banget buat menyegarkan Siangmu yang terik!!!

Selamat mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar